Musik

Lirik Lagu Elvy Sukaesih Sebuah Nama

Lirik Lagu “Sebuah Nama” – Elvy Sukaesih

Penyanyi: Elvy Sukaesih

Musik Indonesia tak pernah kehabisan talenta, dan salah satu penyanyi yang telah mengukir sejarah dalam industri musik Indonesia adalah Elvy Sukaesih. Salah satu lagu legendaris yang ia bawakan adalah “Sebuah Nama”. Dalam lagu ini, Elvy Sukaesih dengan penuh emosi menyampaikan cerita tentang cinta yang renyah dan penuh duka.

Lirik Lagu “Sebuah Nama”

Sebuah nama
Telah mengganggu tidurku malam-malam
Kutemui dia, kukenal dia
Sungguh sangat kucintai dia

Dalam hatiku namanya selalu terngiang
Kusimpan rapi kenangan masa indah
Tapi semua sudah berlalu
Namun cinta kita masih tetap sama

Reff:
Oleh cintamu aku jadi bingung sendiri
Aku terjebak dalam kisah tanpa akhir
Walau pedihnya hati kini merana
Namun suka rela kupendam sendiri

Bridge:
Mencintaimu adalah cinta yang sejati
Tiada lain hanya engkau di hatiku

Semua cerita kita terasa begitu gila
Kau tega mengingkari janji suci kita bersama
Tapi aku takkan pernah lupa
Bersamamu yakin bahagia abadi

Ulang Reff

Coda:
Namun suka rela kupendam sendiri
Namun suka rela kupendam sendiri

Makna dalam Lirik Lagu “Sebuah Nama”

Dalam lagu “Sebuah Nama,” Elvy Sukaesih mengisahkan tentang perasaan seorang yang terjebak dalam cinta yang tak mampu berakhir bahagia. Oleh cintanya, dia merasakan kebingungan yang mendalam namun tetap memilih untuk memendam perasaannya sendiri. Lagu ini juga mencerminkan keteguhan hati dan kesetiaan, walaupun rasa sakit menyelimuti hati.

1. Mengganggu Tidur Malam-Malam

Dalam bait pertama, Elvy Sukaesih mengungkapkan betapa kuatnya pengaruh seseorang dalam hidupnya dengan menyebutkan bahwa nama orang tersebut mengganggu tidurnya di malam hari. Hal ini menggambarkan bagaimana perasaannya begitu mendalam sehingga sulit untuk dilupakan atau dihindari.

2. Cinta yang Tak Berakhir

Elvy Sukaesih melukiskan ketidaksempurnaan cinta dalam bait kedua dan ketiga, dengan mengungkapkan kerinduan yang masih tetap ada meskipun hubungan mereka telah berakhir. Ia merasakan bahwa cinta mereka tetap sama seperti dahulu meskipun segala hal telah berlalu.

3. Bingung Sendiri Dalam Kisah Tanpa Akhir

Bait reff menggambarkan perasaan kebingungan yang dialami oleh pelaku lagu yang terjebak dalam sebuah kisah cinta tak berujung. Cintanya terhadap sang kekasih menyebabkan dirinya merasa bingung dan tak menemukan jalan keluar dari hubungan tanpa akhir ini.

4. Kesetiaan dan Keputusasaan

Dalam bait bridge, Elvy Sukaesih menegaskan bahwa mencintai orang tersebut adalah cinta yang sejati, tanpa adanya orang lain di hatinya. Meskipun segala cerita mereka tampak begitu gila dan dia harus menerima pengkhianatan sang kekasih, dia tetap berpegang pada keyakinan bahwa bersama sang kekasih adalah tempat bahagia yang abadi.

Kesimpulan

“Sebuah Nama” adalah salah satu lagu legendaris Elvy Sukaesih yang mampu menggugah perasaan pendengarnya. Dalam liriknya yang penuh emosi, Elvy Sukaesih berhasil membawa penonton pada petualangan cinta yang rumit, penuh duka namun teguh dalam kesetiaannya. Lagu ini menjadi bukti nyata kepiawaian Elvy Sukaesih sebagai seorang penyanyi dengan kemampuan vokal dan interpretasi lirik yang luar biasa.

Terkait dengan musik Indonesia, “Sebuah Nama” juga menjadi salah satu contoh karya penting dalam perkembangan musik Indonesia era 80-an. Dengan melodi yang catchy dan lirik yang memikat, lagu ini tetap populer hingga saat ini dan menjadi penanda kebesaran Elvy Sukaesih sebagai salah satu ikon musik Indonesia.

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0

You may also like

More in:Musik

Comments are closed.