Musik

Lirik Lagu If You Ever Come Back

Kali ini kita akan membahas lagu berjudul “If You Ever Come Back,” yang dipopulerkan oleh grup musik asal Irlandia, The Script. Lagu ini dirilis pada tahun 2010 sebagai bagian dari album studio kedua mereka yang berjudul “Science & Faith.”

Pengantar

“If You Ever Come Back” merupakan salah satu lagu balada pop yang diwarnai dengan sentuhan rock dari The Script. Dalam lagu ini, mereka menggambarkan perasaan seseorang yang merindukan kehadiran mantan kekasihnya dan berharap agar sang mantan kembali ke dalam hidupnya.

Lirik

Berikut adalah lirik lengkap dari lagu “If You Ever Come Back”:


"If You Ever Come Back"

Verse 1:
Could you turn the lights down just a little bit?
I wanna see you in the light
I've gotta let you know
You're really something to see
Yeah, I could see us holdin' hands walkin' on the beach, our toes in the sand

Chorus:
I can picture us in the livin' room
By the way we're intertwined
Can't get ya outta my head
Please come back to bed
Singin' 'bout a love that'll never leave me

Verse 2:
So go on and kiss the girl and make her think she's right
And you need me like she needs you tonight

Chorus:
And I can picture us in the livin' room by the way we're intertwined
Can't get ya outta my head, please come back to bed,
Singin' 'bout a love that'll never leave me
Can't get ya outta my head, please come back to bed

Bridge:
Goodbye, you liar
Well, you sipped your last drink
I'm drunker than high, higher than anything

Verse 3:
And now I know how Keats felt when he wrote the Grecian urn
It's my turn to feel the fire
Not just to look at it

Chorus:
You came out of the blue, it hit me like a hurricane
And now I'm drowning in the flood
You see I've always been a fighter but without you I give up

Outro:
I can't sing a love song like the way it's meant to be,
Well, I guess I'm not that good anymore.
But baby that's just me"

Tafsir Lirik

Lagu “If You Ever Come Back” menggambarkan perasaan nostalgia dan kerinduan seseorang terhadap mantan kekasihnya. Lirik lagu ini menyampaikan pesan tentang harapan agar sang mantan kembali ke dalam kehidupan mereka.

Verse 1

Pada bagian pertama lagu ini, The Script meminta untuk menurunkan cahaya sedikit agar mereka dapat melihat kekasih mereka dengan lebih jelas. Mereka ingin menunjukkan bahwa sang mantan adalah sosok yang luar biasa.

Chorus

Bagian chorus menggambarkan gambaran hubungan mereka di dalam rumah, dengan cara yang saling melengkapi. Meskipun sang mantan tidak ada di sisinya saat ini, namun mereka berharap agar sang mantan kembali ke tempat tidur mereka. The Script juga menyanyikan tentang cinta yang tidak akan pernah meninggalkan mereka.

Verse 2

Pada bagian ini, The Script menjelaskan tentang perasaan tidak nyaman ketika melihat mantan kekasih mereka bersama orang lain. Mereka berharap agar sang mantan merasakan bahwa dirinya masih dibutuhkan seperti sebelumnya.

Bridge

Pada bagian bridge, The Script mengungkapkan perasaan kekecewaan dan pengkhianatan terhadap mantan kekasih yang sebenarnya telah melakukan hal-hal buruk kepada mereka. Mereka juga menyebutkan bahwa diri mereka sendiri sudah dalam kondisi mabuk dan hancur.

Verse 3

Bagian ini mengacu pada salah satu puisi karya John Keats yang berjudul “Ode on a Grecian Urn.” Dalam lirik ini, The Script menyampaikan bahwa saatnya bagi mereka untuk merasakan penderitaan dan intensitas emosi yang sama seperti pada puisi tersebut.

Chorus (Ulang)

Frasa “You came out of the blue” menggambarkan bagaimana hadirnya sang mantan kekasih begitu mendadak dan mengubah hidup mereka secara drastis. Mereka merasa tenggelam dalam rasa kerinduan dan kesedihan setelah sang mantan pergi, sehingga membuat mereka menyerah dengan usaha melawan perpisahan tersebut.

Kesimpulan

“If You Ever Come Back” oleh The Script adalah lagu yang menggambarkan perasaan seseorang yang merindukan kehadiran mantan kekasihnya. Lirik lagu ini mengekspresikan kerinduan, harapan, dan kekecewaan yang dialami oleh penyanyi. Dengan sentuhan musik pop balada, lagu ini berhasil menyampaikan pesan emosional kepada pendengarnya.

Apakah Anda juga merasakan kerinduan ketika mendengarkan lagu ini? Bagikan pengalaman Anda di kolom komentar di bawah ini!

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0

You may also like

More in:Musik

Comments are closed.