Musik

Lirik Lagu Move On Ndx

Lirik Lagu “Move On” oleh NDX A.K.A

Pendahuluan

Setiap lagu memiliki cerita yang unik, dan “Move On” oleh NDX A.K.A bukanlah pengecualian. Dalam artikel ini, kita akan membahas lirik dari lagu ini secara mendalam dan mengeksplorasi makna di baliknya. “Move On” adalah salah satu lagu yang populer di Indonesia dengan lirik yang menyentuh hati.

Latar Belakang “Move On”

“Move On” adalah lagu yang ditulis dan dinyanyikan oleh grup musik rap Indonesia, NDX A.K.A. Grup ini terkenal dengan gaya musik mereka yang unik, menggabungkan rap dengan nuansa Jawa.

Lirik Penuh “Move On”

        Move on wae kowe tansah gaplek
        Sing penting aq kuat mbeleset
        Kowe keloro loro ana tresno sing tak dadekne
        Cukup sak sawijine

        Salah apa iki cinta ane ra pernah tunjukne?
        Mergo kowe nindakake aku sengsara tanpo sliringan langkahmu
        Apa salahku?  Sek tak gawe sing tak lakoni
        Ora nek pancen sakit eluhke

        Move on wae kowe tansah gaplek
        Sing penting aq kuat mbeleset
        Kowe keloro loro ana tresno sing tak dadekne
        Cukup sak sawijine

        Coba sing tak kenal ning arep koyok ngueh
        Awakmu jare ra nyidu bae jebule
        Kowe opo mergo ngilangi tempe ati ini
        Jangan-jangan kowe nduwe wektu

        Move on wae kowe tansah gaplek
        Sing penting aq kuat mbeleset
        Kowe keloro loro ana tresno sing tak dadekne
        Cukup sak sawijine

        Salah apa aku, cinta aku ra tulus
        Sing nggawe aku mencoba terlalu keras nek awakku kau consle lagi wes setulusne yo niatku

    

Tafsir Lirik

“Move On” mengisahkan tentang seorang individu yang berjuang untuk melupakan seseorang yang telah meninggalkannya. Dalam liriknya, terdapat ungkapan patah hati dan usaha untuk bangkit dari rasa sakit tersebut.

Stanza 1

Pada bagian pertama lirik, “Move on wae kowe tansah gaplek” mengartikan agar sang penulis lagu dan pendengar tidak terjebak dalam kesedihan dan memilih untuk melanjutkan hidup. “Sing penting aq kuat mbeleset” menekankan bahwa yang terpenting adalah kekuatan diri sendiri untuk bangkit dari penderitaan.

Stanza 2

Pada bagian selanjutnya, “Kowe keloro loro ana tresno sing tak dadekne” menjelaskan bahwa ada seseorang yang membuat hati sang penulis lagu terluka. Namun, dengan kata “Cukup sak sawijine,” sang penulis ingin mengatakan bahwa sudah cukup hanya diberikan kesedihan sebentar.

Stanza 3

Bagian ketiga lirik menjelaskan perasaan pahitnya. Sang penulis bertanya, “Salah apa iki cinta ane ra pernah tunjukne?” Ia bingung mengapa cintanya tidak pernah dihargai. Ekspresi “Sengsara tanpo sliringan langkahmu” menunjukkan betapa sulitnya bagi sang penulis saat orang yang dicintai berjalan menjauh.

Stanza 4

Pada stanza ini, sang penulis mempertanyakan kesalahan apa yang telah ia buat sehingga menjadi sumber kesedihan bagi orang lain. Ia merasa sakit dan bingung karena keputusan yang diambil oleh orang yang dicintainya.

Kesimpulan

“Move On” adalah lagu dengan lirik yang menyentuh hati dan menceritakan tentang perjalanan menuju pemulihan setelah hubungan patah hati. Lirik-lirik dalam lagu ini bercerita tentang usaha seseorang untuk bangkit dan melanjutkan hidup meskipun terluka oleh seseorang yang dicintainya.

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0

You may also like

More in:Musik

Comments are closed.