Musik

Lirik Lagu O Holy Night Bahasa Batak

Lirik Lagu O Holy Night Bahasa Batak

Malam yang suci, suasana yang tenang. Di malam petama Natal, kaum Batak di Indonesia merayakan dengan gembira. Lirik lagu “O Holy Night” dalam bahasa Batak merupakan salah satu lagu Natal yang diadaptasi dengan indah ke dalam budaya mereka. Dalam lagu ini, terdapat cerita Natal yang menyentuh hati dan membangkitkan semangat keagamaan.

Pengantar

Sebelum kita membahas liriknya, mari kita mengenal lebih dekat lagu ini dan apa maknanya bagi masyarakat Batak. Lagu “O Holy Night” pertama kali ditulis pada tahun 1847 oleh penulis puisi Prancis bernama Placide Cappeau. Musiknya diciptakan oleh komposer Adolphe Adam. Lagu ini menjadi sangat populer di berbagai negara termasuk Indonesia.

Lagu Hits Natal dalam Bahasa Batak

Budaya Batak kaya akan musik dan seni tradisional mereka sendiri, namun tak jarang juga mereka mengadaptasi lagu-lagu populer ke dalam bahasa daerah mereka. Lirik lagu “O Holy Night” dalam bahasa Batak dikarang oleh seorang seniman bernama Rinto Harahap.

Lirik Lagu O Holy Night Bahasa Batak

O Holongmi Tuhan,
Mate do mami diporseaon.
Di nabolak natua ni Raja,
Ise ma ito didoriang Tongku.
Nunga sai roham tongtong mi
Nunga sai na parbutar mi di jalan.
Holongki Tuhan
Di au tu ho.
Unang ho ito
Tu ahu Jesus.

Terjemahan:

Oh, Malam Suci,
Kami merasa gembira saat ini.
Lahirnya anak Raja,
Menyentuh hati kami.
Ketika kasihmu menyelusuri kita,
Ketika Engkau memimpin kami di jalan.
Hadirilah, Tuhan,
Jadikanlah aku milik-Mu.
Tempatkanlah aku
Di bawah perlindungan Yesus.

Makna Dalam Lirik

Lirik lagu ini menggambarkan rasa syukur dan keagungan Natal. Malam yang suci menjadi momen penting bagi umat Kristiani untuk merayakan kelahiran Yesus Kristus. Bagi masyarakat Batak, lagu “O Holy Night” dalam bahasa mereka merupakan bentuk ungkapan cinta dan penghormatan mereka kepada Tuhan.

Suasana Natal dalam Bahasa Batak

Saat lagu ini dinyanyikan dengan penuh semangat oleh kaum Batak, suasana Natal terasa semakin akrab dan hangat. Dengan irama yang khas dan lirik yang indah, lagu ini berhasil menghadirkan kedamaian serta mempererat hubungan antarumat beriman.

Pesan Murni Dalam Lagu Ini

Natal bukan hanya tentang pesta dan hadiah, tetapi juga tentang makna sejati di balik perayaan tersebut. Lagu “O Holy Night” dalam bahasa Batak mengingatkan kita untuk merenungkan peran Yesus Kristus sebagai penolong dan penyelamat.

Semoga lagu ini terus menginspirasi dan memperkukuh iman masyarakat Batak, serta menjadi wujud kepercayaan yang nyata dalam setiap perayaan Natal mereka.

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0

You may also like

More in:Musik

Comments are closed.